Sabtu, 26 Mei 2012

Sinopsis Time Slip Dr. Jin

Anyeong chinguya ^^
Masih sedih yah dengan tamatnya Rooftop Prince kemarin. Masih pengen nonton lagi sebenernya. Tapi apa daya, dramanya juga udah habis. Yah, mudah-mudahan aja screenwriternya dapet ilham buat bikin sekuelnya gitu.. hihihi~ (ngarep)
Nah, sekarang aku mau ngajak chingu buat move on ke film baru yang juga diperankan oleh salah satu personil JYJ. Yang mukanya paling tirus itu loh chingu. >.< Yap, dialah JJ (Jaejoong). Hayoo~ jadi apa yah oppa JJ di drama ini chingu. Tapi dramanya oppa JJ ini broadcast-nya di MBC chingu, bukan di SBS kayak Rooftop Prince-nya oppa Yoochun kemaren. Buat yang belum tau, biar lebih jelasnya di postingan ini aku bakalan ngasih tau sinopsis dan review lebih jauh soal drama Time Slip Dr. Jin ini chingu.. ^^

So, check it out!


Time Slip Dr. Jin



Judul: 타임슬립 닥터 진 | Time Slip Dr. Jin
Genre: Time-fusion Romance
Broadcast Network: MBC
Broadcast Period: Premiere tanggal 26 Mei 2012
Waktu Tayang: Sabtu dan Minggu pukul 21.50 (Waktu Korea Selatan)


(Pemeran Utama dan Karakternya)

(Song Seung Heon as Jin Hyeok)
Dia adalah dokter paling jenius di abad 21. Lahir di sebuah keluarga keturunan dokter. Dia merupakan lulusan termuda dan memiliki nilai lulusan tertinggi. Dia juga dikenal sebagai dokter terbaik dan termuda di abad 21 yang mempunyai gelar Kepala Departemen Bedah Saraf. Walaupun Jin Hyeok memiliki talenta di bidang pengobatan, dia memiliki sifat dingin terhadap orang lain.

(Kim Jae Joong as Kim Gyeong Tak)
Gyeong Tak adalah anak haram dari Kim Byeong Hee, seorang kepala keluarga Ahn Dong Kim, keluarga yang paling berpengaruh di masa Joseon saat itu. Keluarga ini terkenal sebagai pejabat militer yang memiliki kemampuan militer tertinggi. Gyeong Tak memiliki harga diri yang tinggi dan sangat kompetitif. Namun dia memiliki kenangan pahit yang abadi akan cintanya terhadap seorang wanita sejak ia masih muda.

(Park Min Young as Yu Mi Na, Hong Young Rae)
Yu Mi Na (Abad 21) : Seorang dokter penyakit dalam yang sangat kompeten. Dia memiliki kepribadian yang cerah dan ramah, namun dapat menjadi emosional secara tiba-tiba sehingga mendapat julukan "Uk Mi Na" (Explossive Mi Na). Walaupun emosional, Mi Na memiliki hati yang baik dan suka menolong orang yang membutuhkan bantuannya.

Hong Young Rae (Era Joseon) : Dia memiliki penampilan yang sangat luar biasa mirip dengan Yu Mi Na, namun memiliki kepribadian yang jauh berbeda. Young Rae merupakan seorang anak dari keturunan keluarga yang kehilangan kehormatannya. Kepribadiannya sangat hangat, bijaksana dan tabah. Seorang wanita yang memiliki kasih keibuan yang sangat kuat.

(Lee Beom Soo as Lee Ha Eung)
Dia dikenal sebagai orang yang memiliki kisah hidup paling dramatis di era Joseon. Demi menyelamatkan diri dari keluarga Ahn Dong Kim yang ingin membunuhnya, Ha Eung terpaksa menyembunyikan identitasnya sebagai keturunan raja dan hidup bersama geng jalanan.
Namun jika dilihat lebih dekat, dia memiliki keinginan dan ambisi yang kuat untuk menjadikan putera keduanya (Myeong Bok) sebagai raja suatu hari nanti. Ha Eung merupakan figur sejarah yang lebih dikenal dengan sebutan "Heung Seon Dae Won Goon".

(Lee So Yeon as Choon Hong)
Dia merupakan Gisaeng paling terkenal di era Joseon dengan kecantikan yang tiada banding dan aura misterius. Dia memiliki kemampuan untuk meramal masa depan.

(Jin Yi Han as Hong Young Hui)
Dia adalah kakak dari Hong Young Rae dan teman lama dari Kim Gyeong Tak. Dia mencoba mengikuti ujian masuk pemerintahan untuk membangun kembali nama keluarganya, namun selalu gagal.
Dia memiliki semangat yang tiada banding untuk mengubah status sosialnya dan memiliki 2 kehidupan, yaitu: seorang pelajar di siang hari dan seorang kepala dari "Mu Myong Gye" di malam hari.

(Pemeran lainnya)
Kim Eung Soo as Kim Byong Hee
Chung Eun Pyo as Huh Gwang
Kim Myeong Soo as Kim Dae Gyun
Lee Won Jong as Joo Pal
Kim Il Wo as You Heung Pil
Kim Hye Ok


Sinopsis
Time Slip Dr. Jin merupakan drama mengenai seorang dokter yang belajar menjadi dokter yang sejati dan menemukan dirinya terbawa ke era Dinasti Joseon. Dr. Jin Hyuk (Song Seung Heon) datang dari garis keturunan dokter dan lulus sebagai dokter termuda dengan nilai kelulusan tertinggi. Dia sekarang dikenal sebagai dokter bedah saraf yang menempati posisi sebagai Kepala Departemen Bedah Saraf di rumah sakit tempat ia bekerja. Jin Hyuk jatuh cinta kepada Yu Mi Na (Park Min Young), seorang ahli penyakit dalam, yang meninggal secara tragis dalam sebuah kecelakaan mobil. Karena patah hati, Hyuk bersumpah bahwa mereka akan bersama lagi di kehidupan lainnya, yang menyebabkan dirinya terbawa ke zaman Dinasti Joseon.
Disinilah dia bertemu dengan Hong Young Rae (Park Min Young), seorang anak dari keluarga yang kehilangan kehormatannya dan memiliki kemiripan yang mencolok dengan cintanya yang hilang, Mi Na. Jin Hyuk harus bersaing dengan Kim Gyeong Tak (Kim Jae Joong), anak haram dari keluarga terkuat yang merupakan pejabat militer di Joseon, serta Lee Ha Eung (Lee Beom So) yang terpaksa menyembunyikan identitas kerajaannya dan hidup dengan geng jalanan untuk menghindari pembunuhan yang direncanakan keluarga Ahn Dong Kim untuknya. Hyuk mulai membuka praktek pengobatan di Joseon, tetapi kurangnya peralatan yang diperlukan dan pengetahuan medis dasar pada zaman itu memaksanya mencari cara baru untuk mengobati orang sakit.

Tetapi mengapa Jin Hyuk terbawa ke zaman Joseon dan apakah dia dapat kembali ke masa depan?
Apakah Jin Hyuk berhasil menjadi seorang dokter yang sejati?
Itulah pertanyaan besar dari drama ini chingu.

Dari sinopsisnya sih kayaknya seru yah chingu. Apalagi pemainnya keren-keren semua. >.< Udah nggak sabar pengen liat aktingnya oppa JJ di saeguk campuran yang 1 ini.
Nah, itu tuh chingu review-an tentang drama terbaru yang segera tayang di MBC malam ini. ^^ Mudah-mudahan dramanya bagus dan sesuai harapan yah chingu.. Ntar aku update terus tentang drama ini. Pantengin aja trus disini yah chingu.. Ohh ya, drama Time Slip Dr. Jin ini diangkat dari manga jepang loh chingu. Judulnya "Jin" yang dibuat oleh Motoka Murakami.
So, selamat menonton chingu.. ^^

Anyeoooong~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Lucky Charms Rainbow