Sabtu, 26 Mei 2012

Rooftop Prince VS Time SLip Dr. Jin

Anyeoong chingu ^^

Udah pada tau kan yah klo drama terbaru "Time Slip Dr. Jin" bakal tayang perdana malam ini di MBC pukul 21.50 nanti. Buat yang belum tau sama sekali tentang "Time Slip Dr. Jin" boleh ngintip sinopsis dan reviewnya disini.
Nah, sekarang aku pengen ngungkapin isi pikiran aku yang nangkep klo "Rooftop Prince" dan "Time Slip Dr. Jin" ini punya beberapa kemiripan yang sebenarnya cukup mencolok chingu. Mungkin di luar sana ada juga chingu yang berpikiran sama dengan aku. Ini maksudnya bukan men-judge klo screenwriter "Time Slip Dr. Jin" itu ngejiplak "Rooftop Prince" yah chingu.. Bukan sama sekali. ^^ Hanya melihat dan mengungkapkan beberapa kemiripan yang aku tangkap dari sinopsisnya "Time Slip Dr. Jin". Tapi klo emang ada kesalahan, mianhae yah chinguya.


Ini nih beberapa kemiripan yang aku tangkap antara "Rooftop Prince" & "Time Slip Dr. Jin":

- Tema (Perjalanan Waktu)
Tema kedua drama ini sama-sama mengenai perjalanan waktu. Hanya saja klo "Rooftop Prince" ke masa depan, sedangkan "Time Slip Dr. Jin" ke era Joseon.

- Alasan terjadinya perjalanan waktu
Yang aku tangkap dari sinopsisnya "Time Slip Dr. Jin" yah chingu, alasan saat pemeran utama kedua drama ini terpaksa melakukan perjalanan waktu adalah sama. Yaitu kematian dari wanita yang dicintainya.
Klo di "Rooftop Prince" si Putera Mahkota Lee Gak kehilangan Puteri Mahkota (yang sebenarnya Bu Yong). Dia bersumpah akan mencari dan menghukum pembunuh Puteri Mahkota. Pada saat itulah Lee Gak tiba-tiba tersesat di masa depan.
Sedangkan di "Time Slip Dr. Jin" si Jin Hyuk kehilangan Mi Na yang tewas karena kecelakaan mobil. Dia bersumpah klo mereka akan hidup bersama di kehidupan lainnya. Dan pada saat itu pula Jin Hyuk tersesat di era Joseon.

- Tewasnya pemeran utama wanita di salah satu era
Nah klo ini sih udah jelas banget samanya. Di "Rooftop Prince", Bu Yong yang aslinya merupakan cinta dari Lee Gak meninggal di era Joseon dan di "Time Slip Dr. Jin", Mi Na yang merupakan cinta dari Dr. Jin Hyuk meninggal di abad 21.
Tapi di era dimana kedua drama ini tersesat terdapat wanita yang masing-masing merupakan hasil reinkarnasi dari pemeran utama wanita. Hanya saja klo di "Time Slip Dr. Jin" nyebutnya bukan hasil reinkarnasi kali yah chingu, tapi wujud awal dari reinkarnasi. Soalnya kan si Young Rae (Park Min Young yang masih hidup) itu berasal dari era Dinasti Joseon. Lebih dulu ada daripada si Mi Na. hihihi~


Nah, itu tuh beberapa kemiripan yang aku tangkep chingu.. Mungkin chingu ngerasa ada kemiripan lain? Silahkan ungkapkan di comment yah.. ^^ Kita berbagi info.. hihihi~
Ohh ya, sekali lagi postingan ini bukannya bermaksud bilang klo "Time Slip Dr. Jin" itu ngejiplak "Rooftop Prince" yah chingu. Hanya melihat adanya beberapa kemiripan aja.. Di luar itu aku sangat mendukung kedua drama ini. Selain memang karena jalan ceritanya yang DAEBAK!! Kedua drama ini juga ada oppa JJ dan oppa Yoochun nyaaaa.. >.<
Saranghae oppadeul.. :*

Anyeoooooong~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Lucky Charms Rainbow