Selasa, 31 Juli 2012

T-ara Hwa Young Keluar dari Grup dengan Pembatalan Kontrak


Setelah berbagai kontroversi beredar, CEO Core Contents Media, Kim Kwang Soo mengungkap bahwa member Hwa Young akan keluar dari T-ara.

Konferensi pers dikeluarkan pada tanggal 30 Juli dan terjemahannya sebagai berikut:

Untuk aktivitas grup T-ara, saat seorang member lebih memikirkan dirinya sendiri atau saat seorang member bergerak tidak sejalan dengan grup, aku percaya bahwa warna dan struktur tim secara keseluruhan akan mulai goyah.


Saya ingin memberi tahu kalian bahwa isu yang berkembang mengenai seorang member T-ara yang diasingkan dan perselisihan di grup tidak ada kaitannya dengan hal ini.


Bahkan dari hari pertama T-ara debut sudah ada isu bahwa T-ara Eun Jung, So Yeon, Boram dan yang lainnya diasingkan, tetapi itu semua hanya pertengkaran satu atau dua hari yang disebabkan oleh kecemburuan di usia muda yang kemudian segera diperdamaikan.


Untuk konser T-ara di Budokan, kami mengerahkan sekitar 230 member staf. Perbedaan keinginan merujuk pada para member T-ara bukan mengenai naik dan turun dari panggung.


Jika ada member yang hanya bergerak bersama, ceroboh, dan hanya memikirkan diri sendiri , sebuah pertunjukan hanya dapat berhasil seadanya menuju sebuah pertunjukan yang hanya terlihat fantastis di luarnya saja dan tidak memungkinkan untuk mengadakan pertunjukan yang fokus pada aspek internal dimana itulah yang dimaksud oleh para member T-ara yang mengatakan semua bintang dan staff harus mengadakan pertunjukan sesuai keinginan bersama.


Hal yang terpenting bagi para bintang dan staf adalah kesehatan mereka.


Alasan mengapa tubuh mereka harus tetap dalam keadaan sehat adalah dalam rangka memberikan sebuah pertunjukan yang hebat di panggung.


Eun Jung pernah terpeleset dan jatuh di jalan licin yang menyebabkan ligamennya robek, sementara Jiyeon pernah cidera kaki saat shooting drama dan membuat kakinya di gips.


Selain itu saat tur Jepang baru-baru ini, saat konser di Osaka, Jiyeon menabrak peralatan lighting yang menyebabkan tulang hidungnya patah. Meskipun Rumah Sakit menganjurkan operasi darurat dan para staf serta para penonton yang menghadiri konser juga melarangnya naik ke atas panggung, Jiyeon tidak mau melepaskan niatnya untuk naik ke atas panggung untuk menyelesaikan penampilannya. Setelah kembali ke Korea, Jiyeon harus dirawat di Rumah Sakit selama tiga hari untuk menjalani operasi dan pengobatan.


Hwa Young menciderai kakinya dan tidak mampu berdiri di atas panggung. Hal itu dilakukan untuk melindungi dirinya.


Meskipun dia bersikeras ingin naik ke atas panggung, semua staf kami dan para member T-ara melarangnya dan Hwa Young mengikuti keinginannya naik ke atas panggung hanya untuk lagu Day By Day.



Oleh karena itu, pembicaraan tentang perbedaan keinginan oleh para member T-ara bukanlah mengenai naik dan turun panggung.


Ada banyak staf yang tak terhitung jumlahnya yang mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk bintang-bintang ini meskipun menerima gaji yang relatif rendah.


Bahkan dengan gaji yang rendah, para staf ini menyetir sepanjang malam tanpa tidur, menunggui para bintang selama 24 jam, memeriksa makeup dan lemari pakaian di belakang panggung dan menciptakan penampilan bintang yang mengagumkan dan melakukannya dengan tujuan untuk menciptakan bintang top satu hari lebih cepat.


Selain itu, para manajer dan sebagian besar member staf tinggal di rumah yang berkuran kecil atau asrama yang berbagi dengan 3 atau 7 orang.


Jika para member staf ini dilukai dan menangis karena bintang tertentu, merasa skeptis atas jalur karir mereka dan bahkan ingin beralih karir, para member T-ara yang seharusnya memberikan sukacita dan tawa publik menjadi sok dan tidak nyata.


Kedelapan member T-ara yang hidup dengan popularitas yang diberikan oleh masyarakat percaya akan pentingnya kerjasama tim di atas individu T-ara dan karena inilah kami menghargai pendapat dari 19 member staf dan percaya bahwa kami tidak seharusnya memiliki member-member staf yang mengalami kesulitan. Aku memberitahukan kepada kalian bahwa keputusan diambil setelah melalui banyak perenungan.


Saya dan yang lainnya percaya ini adalah keputusan yang benar dan tahu rasa sakit ini seperti merobek daging sendiri, tapi mengambil keputusan ini demi kepentingan masa depan dan kelangsungan T-ara beserta para member staf. Sampai pukul 7 pagi ini, kami membantu memberi pengertian dan membujuk para member T-ara.


Saya ingin menekankan sekali lagi bahwa tidak pernah ada perselisihan diantara para member T-ara dan Hwa Young, maupun tindakan yang mencoba mengasingkan salah seorang member.


Sebelumnya aku menyatakan bahwa member yang tidak bekerja keras dalam proses pengembangan T-ara dari 7 menjadi 9 member dan siapapun yang menyebabkan kerugian bagi member lain dapat diganti atau diperkuat dengan anggota tambahan demi masa depan T-ara.


Jika T-ara memikirkan dirinya sendiri, menjadi malas dan bergerak pasif, T-ara hanya akan menjadi nama dan kosong di dalamnya. Karena inilah aku percaya bahwa sebuah grup harus selalu rendah hati, berusaha keras, dan disempurnakan dengan perasaan dan karakter mereka.


Ini adalah satu-satunya cara yang aku yakini dapat membuat T-ara besar di luar Korea dan menjadi hallyu T-ara.


Karena Hwa Young merupakan rapper dengan banyak potensi, Core Contents Media memutuskan untuk mengizinkan pembatalan kontrak Hwa Young tanpa syarat dan percaya dengan status sebagai penyanyi yang bebas, dia akan dapat menemukan tempat yang baik dan mengembangkan bakat sebagai penyanyi.


Kami sangat menyesal dan meminta maaf atas kekhawatiran yang telah banyak kami berikan kepada para fans T-ara yang tersayang dan hanya dapat mengatakan maaf karena telah memberikan berita yang buruk dan sedikit disayangkan pada ulang tahun T-ara ke-tiga setelah debutnya.


Sebagai tambahan, aku pribadi beserta para member staf Core Contents Media memohon maaf kami tidak dapat mendengarkan pendapat dari para member T-ara yang ingin mencari cara untuk kelanjutan Hwa Young, karena aku tidak dapat melawan perasaan banyak member staf yang telah mengalami kesulitan.


Terakhir, aku ingin mengungkapkan perasaan menyesalku kepada para member T-ara dan berdoa agar Hwa Young dapat menjadi rapper yang luar biasa.


Walaupun konferensi pers mengungkapkan nasib T-ara dan Hwa Young, banyak fans yang tidak puas dengan ketidakjelasan pengumuman tersebut. Masih banyak pertanyaan yang tidak terjawab seperti mengapa Hwa Young meninggalkan grup jika tidak ada perselisihan, dan siapa yang dimaksud dalam beberapa tweet oleh para member T-ara jika bukan Hwa Young, dan juga nasib adik kembar Hwa Young, Hyo Young yang juga telah masuk agensi Core Contents Media.


Credit
Source: eNews
Photo: Core Contents Media

TAKE OUT WITH FULL CREDIT ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Lucky Charms Rainbow